UU no 3 tahun 2014 tentang perindustrian – Pengawasan dan Pengendalian

UU 3 tahun 2014 tentang Perindustrian memiliki dasar pertimbangan bahwa pembangunan nasional di bidang ekonomi dilaksanakan dalam rangka menciptakan struktur ekonomi yang kukuh melalui pembangunan industri yang maju sebagai motor penggerak ekonomi yang didukung oleh kekuatan dan kemampuan sumber daya yang tangguh, pembangunan industri yang maju diwujudkan melalui penguatan struktur Industri yang mandiri, sehat, dan berdaya saing, dengan mendayagunakan sumber daya secara optimal dan efisien, serta mendorong perkembangan industri ke seluruh wilayah Indonesia dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional yang berlandaskan pada kerakyatan, keadilan, dan nilai-nilai luhur budaya bangsa dengan mengutamakan kepentingan nasional.

Dengan pertimbangan tersebut diatas, maka Undang-undang (UU) nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian ini disahkan dan mulai berlaku pada tanggal 15 September 2014Undang-Undang Nomor 3 tahun 2014 tentang Perindustrian mencabut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1984 tentang Perindustrian. Sehubungan dengan hal tersebut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1984 tentang Perindustrian sudah tidak sesuai dengan perubahan paradigma pembangunan industri sehingga perlu diganti dengan undang-undang yang baru.

Undang no 3 tahun 2014 tentang perindustrian mengatur semua pokok penting dalam pengembangan perindustrian, bukan saja pembangunan dan pembinaan industri tetapi juga pengawasan dan pengendalian industri, Aturan – aturan terkait pengawasan dan pengendalian perlu diberlakukan agar industri yang berkembang tidak saling mengganggu satu sama lain, ataupun mengganggu kingkungan sekitarnya. Berikut adalah pasal = pasal yang terkait dengan pengawasan dan pengendalian

Bagi yang mau download UU no 3 tahun 2014 dapat didownload DISINI

The Figure of Ma Kyal Sin / Angel- A Student Shot Killed during the Myanmar Coup Demonstration

Ma Kyal Sin is only 19th years old girl. Because of her courage, her death was spoken of in various countries.

Ma Kyal Sin herself is known to have participated in the demonstration as a form of criticism towards the Myamnar military for ending the coup period. In several photos circulating on social media, Angel is said to be a young person who is fearless. In fact, the owner of the Chinese name, Deng Jia Xi, is known as one of the figures who took part in protecting other protest participants.

The death of Angel due to being shot in the head by the Myanmar military has also become a public spotlight. The death of Kyal Sin or Angel in protests against the coup in Myanmar, attracted world attention. She was died of being shot in the head on street in Mandalay

Kyal Sin’s death attracted attention because of his brave figure and was not afraid to demand justice.

The following are touching facts about the figure of Kyal Sin quoted from https://hot.liputan6.com and other sources:

  1. have the ability to taekwondo

Not only known as a brave girl when participating in demonstrations, Ma Kyal Sin is known to be an expert in the martial arts of taekwondo.

In fact, he is quite active in studying and uploading moments when he practices taekwondo through his personal Facebook account. Not only that, Angel is also said to have won a taekwondo competition.

2. She was a dancer and Singer

Not only skilled in martial arts, Angel also has talent in dancing and singing. She is known to be active as a dancer in the DA-Star Dance Club Mandalay.

Through the YouTube channel Angel – Kyal Sin, on 9 September 2020, She has just released her first single under titled No Reason. The video clip, starring directly by Angel., was filled with prayers and condolences from netizens.

3. Growing up in a simple family

Angel is known to come from a simple family. Reporting from the Facebook account The Praise KH, the father of Ma Kyal Sin is a hair barber.

n fact, in several photos circulating on social media, Angel’s father is seen tying a red ribbon on her arm and giving his daughter his blessing to participate in a demonstration demanding the end of the Myanmar military coup.

IThe father of Kyal Sin who gave his blessing to the child also hoped that his daughter could return safely. The reason is, Ma kYal Sin is known as the only child of his family.

When the dead body of Kyal Sin reached home, the father of Kyal Sin was seen accompanying the coffin while still wearing the same shirt while tying the red ribbon around his daughter arm.

BACA ONLINE -NOVEL KIMCHI BUAT AWAK

NOVEL SURI RYANA

BAB 1

Joesonghabnida!”
Tercungap-cungap aku meminta maaf di dalam Bahasa Korea apabila terlanggar lengan kiri lelaki di hadapanku ini. Sempat aku menjeling ke arah jam di tangan dan setelah itu, kelam kabut aku mengutip tiketnya yang melayang di atas lantai. Ah, nasib baik sempat! Macam mana la aku boleh bangun lewat hari ni?
“Chungmal Joeseonghabnida” Ucapku lagi seraya menghulurkan tiket tersebut kepadanya sambil membongkokkan badan.
Dengan kasar lelaki di hadapanku ini merampas tiket yang berada di dalam genggamanku. Tergamam seketika aku jadinya. Kemudian, dia menepis-nepis lengan bajunya yang kulanggar sebentar tadi. Gaya seperti buang habuk dari badan pulak.  Ini sudah lebih! Tajam matanya menikam anak mataku membuatkan aku terus sahaja berpaling ke hadapan. 
Ya Allah, geramnya! Kalau aku tahu mamat ni kerek, tak ingin aku nak minta maaf, bongkokkan badan macam nenek kebayan bagai tadi.  Sepanjang aku kat Korea, belum pernahlah lagi aku jumpa lelaki Korea sekerek mamat ni. Semuanya baik-baik belaka dengan aku. 
Ah, tapi, salah aku jugak rempuh dia tadi tanpa bagi salam. Itulah jadinya bila asyik sangat memecut sampai tak nampak orang! Aku mula memarahi diri.Baru sahaja ingin melangkah, lelaki di belakangku ini bersuara.
“Jang-nim!”
Sinis sekali perkataan itu menghiris gegendang telingaku. Jang-nim? Dia cakap aku buta? Sabar Bella, Sabar! Aku hanya mampu memejamkan mata dan mengetapkan bibir sahaja saat ini. 
Lelaki tinggi lampai yang tadinya berada di belakangku kini berada betul-betul di sebelahku. Terus sahaja aku mendongakkan wajah untuk memandang ke arahnya. Tajam sekali matanya menikam anak mataku. Gaya seperti nak ajak gaduh pun ada jugak! 
“Kalau aku buta, kau tu apa? Samseng?!” Selamba sahaja aku berkata begitu bersama senyuman sinis di bibir.  
Berani kan aku? Memanglah berani sebab aku tahu, dia bukan faham pun Bahasa Melayu!  Namun tak sampai beberapa saat bertentang mata, anak mata terus kularikan ke arah lantai. Gerun pulak aku. Manakan  tidak, matanya masih tidak berkelip. Masih tajam menikam wajahku.  Gulp! Baik aku berambus dari sini.
Tanpa memandang ke arahnya, aku terus mengheret laju bagasi Samsonite dengan tangan kanan. Tangan kiri pula, dengan kalut kuangkat sedikit untuk melihat waktu pada jam. Sempat ni. Sempat! Aku cuba untuk positif. Anak mata kularikan ke sekeliling kawasan Lapangan Terbang Antarabangsa Incheon ini. 

itulah pertemuan pertama Bella dan Daniel Lee

Pada blog ini, Saya juga sudah menyediakan link untuk menonton film Kimchi buat awak. Maka saya juga menyediakan link untuk membaca novel ini.

Kimchi buat awak ini menjadi cerita tersendiri bagi saya, karena awal saya suka dengan novel Melayu. Berasal dari nonton film Kimchi buat awak, kemudian penasaran seperti apa sich novelnya. Apakah filmnya sudah menggambarkan keseruan novelnya. Kemudian saya mencari novel ini. Ditemukan bab per bab

Dan ternyata novelnya lebih seru daripada filmnya. Salsabila tidak semudah itu luluh hati dengan Daniel. Dalam novel, karakter Bella dapat dipahami dengan jelas

Dari Kimchi buat awak, kemudian penasaran dengan penulisnya, Suri Ryana

BACA ONLINE KIMCHI BUAT AWAK

BAB 1 Bab 2 BAb 3 Bab 4 Bab 5 Bab 6 Bab 7 Bab 8 Bab 9 Bab10 Bab 11 Bab 12 Bab 13 dan 14 Bab 15 Bab 16 Bab 17 Bab 18 Bab 19 Bab 20 Bab 21 Bab 22 Bab 23 Bab 24 Bab 25 -58

FILM KIMCHI BUAT AWAK

Film Kimchi Buat Awak merupakan film Malaysia yang diangkat dari novel Suri Ryana dengan judul yang sama. Sebagaimana kisah dalam novel, Film ini mengisahkan tentang pertemuan antara Daniel Lee Jae Hwan yang diperankanoleh Aiman Hakim Ridza dan Bella yang diperankan oleh Emma Maembong. Daniel merupakan jejaka hasil kacukan Korea dan Melayu manakala Bella adalah gadis Melayu yang belajar di salah sebuah universiti di Seoul, Korea Selatan. Pertemuan awal mereka dimulai di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, saat Bella yang akan menghabiskan liburan dengan pulang ke Malaysia tertabrak Daniel Lee. Awal pertemuan yang tidak manis karena Belaa yang sedang meniliti boarding pass bertabrakan dengan Daniel Lee yang sedang terburu – buru. Namun Daniel Lee, menanggapi kejadian ini dengan emosi, dan mulai cerita bermula, dengan permusuhan Pertemuan awal ini kemudian disertai dengan pertemuan selanjutnya saat mereka di Kuala Lumpur. Lucu dan ada rahasia – rahasia yang terbuka satu demi satu.

Ternyata mereka berdua betemu lagi di pesawat karena Daniel Lee juga akan ke Malaysia dan duduknya berdekatan. Sementara di pesawat, ada juga teman Bella sama – sama pelajar di Korea Selatan bernama Fariz, yang diperankan oleh Ungku Hariz. Setelah sampai di Malaysia Bella bertemu kakak sulungnya (Dira Abu Zahar) . Dan lagi lagi, mereka bertemu kembali saat Kakaknya meminta tolong Bella untuk membuat kimchi dalam acara penyambutan kedatangan presiden perusahaan dimana kakaknya bekerja. yang ternyata Daniel Lee. Bella tentu saja terkejut saat mengetahui kenyataan, bahwa Presiden perusahaan sang kakak merupakan pria kasar yang ditabrak di bandara korea selatan. Bella semakin risau saat satu rahasia lagi terkuak yaitu papa Daniel Lee dan ayahnya merupakan kawan baik dan Daniel Lee bisa berbahasa Melayu. Sementara Bella terlanjur memakinya dalam bahasa Melayu saat di Bandara Korea Selatan. Dan yang lebih mengejutkan kagi saat mereka berdua dijodohkan. Tragisnya sebelum perjodohan dilakukan, mereka berdua tertangkap berdua -duan di rumah atau ditangkap khalwat oleh penduduk kampung. Kalau di Malaysia tertangkap khalwat harus menikah, karena pasangan yang tertangkap khalwat akan sangat merusak nama baik mereka dan keluarga. Haa, benar sekalimenurut hukum islam ya.. Untuk menjaga nama baik keluarga, mereka dipaksa menikah. Namun permusuhan tidak selesai, masih berlanjut terus.

. Percintaan mereka menjadi semakin rumit apabila Bella membuat keputusan untuk melarikan diri ke Seoul kerana percayakan fitnah yang direka oleh Yoo Ri yang diperankan oleh Natasha Elyzza. Danial Lee yang sudah bucin kemudian mencari sang isteri Bella yang melarikan diri ke Korea Selatan dengan alasan mengambil kursus liburan. Setelah itu, Hubungan membaik dan perasaan cinta Daniel Lee semakin mendalam terhadap Bella ketika di Korea Selatan. Namun demikian Yoo Ri dan Zara yang diperankan oleh Janna Nick selalu berusaha untuk menghancurkan perkahwinan Daniel Lee dan Bella. Adakan cinta Daniel Lee dan Bella dapat dipertahankan? Kalau penasaran, nonton film, Admin menyediakan link berikut untuk dapat menontonnya

.KLIK pada link dibawah akan menghubungkan pada FB yang menyediakan film ini

https://fb.watch/3_A-1wkSpo/

BEASISWA UNIVERSITAS PERTAHANAN TAHUN 2021

Kabar gembira, bagi lulusan SMA tahun 2020 maupun tahun 2021 yang sedang mencari beasiswa, maka beasiswa S1 Universitas Pertahanan ini merupakan suatu kesempatan yang bisa dicoba. Adapun keuntungan dari beasiswa ini bukan saja beasiswa pendidikan, tetapi beasiswa penuh karena juga mengcover kebutuhan pangan (3 kali makan dan 2 kali snack per hari), sandang (meliputi pakaian kuliah, jaket, pakaian olahraga,pakaian dalam dlll. Pakaian bebas hanya boleh dipakai hari minggu ), Akomodasi berupa mess, dibedakan antara mess Putra dan mess Putri. Uang harian sampai laptop juga diberikan. Terkadang masih ada pembagian makanan seperti kue kaleng. Semua kebutuhan mahasiswa (istilahnya kadet) sudah dicukupi, orang tua hanya diminta berdoa untuk kesehatan dan keberhasilan anak. Ini adalah statement yang disampaikan oleh Rektur Universitas Pertahanan, saat rapat webinar dengan para orang tua kadet.

Kuliah disini juga melatih kedisiplinan ala militer karena memang mahasiswa S1 merupakan calon anggota militer. Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, akan menandatangani surat ikatan dinas. Karena beasiswa ini merupakan beasiswa ikatan dinas. Para lulusan akan di tempatkan di Kementerian Pertahanan maupun di TNI. Jadi jelas, mereka tidak perlu mencari pekerjaan.

Tunggu apalagi, klik link dibawah ini untuk mendapatkan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru Universitas Pertahanan, selamat mencoba,

Pembukaan Mahasiswa Baru Program S1 Universitas Pertahanan – JALUR BEASISWA
Untuk persyaratan lebih lanjut bisa dilihat di https://pendaftaran.idu.ac.id/

Selamat Mencoba semoga sukses