Backpacker ke Malaysia -Kuala Lumpur

Spread the love

Backpacker ke Malaysia, murah dan gampang. Ini tips bagi anda-anda yang hobi travelling yang murah. Salah satu alternatifnya adalah Malaysia. Bisa dilakukan tanpa travel agent. dan anda bisa menekan budget. Selain pesawat ke Malaysia murah, harganya sama dengan travel antar kota di Indonesia, bahkan lebih murah dari harga pesawat Jakarta – Ambon ataupun Jakarta-Papua. Mau lebih murah lagi, cari ticket diskon

Malaysia merupakan negara yang menggunakan 2 Bahasa yaitu Bahasa Melayu dan Bahasa Inggris sehingga Mudah bagi kita untuk komunikasi. Alasan lainnya untuk ke Malaysia tanpa travel agent adalah ;
– Harga Tiket yang murah
– Akomodasi juga murah
– Harga makanan sama dengan Indonesia
– Transportasi murah dan banyak tersedia
– Adanya transportasi gratis berupa bus.
Karena itulah sejak pertama kali ke Malaysia tahun 2012, sampai tahun ini saya dan keluarga tidak pernah menggunakan travel agent.
Tiket ke Malaysia bisa didapatkan dengan harga murah di Citilink maupun Air Asia. Saya pernah mendapatkan tiket PP Surabay Malaysia hanya Rp. 500.000.
Saran saya jika anda mau seperti saya, brangkat tanpa sendiri tanpa menggunakan travel agent, adalah sebagai berikut ;
1. Beli tiket online, setelah itu pesan hotel. Banyak hotel dengan harga yang murah. Rp.200.000 permalampun ada. Kalau saya mencari hotel yang dekat dengan stasiun MRT sehingga jalan tidak terlalu jauh. Pilih juga stasiun yang banyak laluan / jurusan baik dengan MRT/KRL, sehingga kemana kemana dekat dan efesien waktu. Kalau untuk ini, saya recomenned dekat Masjid Jamik. Bagi anda yang beragama Islam, akan merasakan sensasi yang mengahrukan jika sholat di masjid ini, karena jamak masjidnya berbagai bangsa.
2. Buat destinasi yang ingin dituju selama liburan ke Kualalumpur
3. Lihat transportasi yang tersedia di Kualalumpur, misalnya LRT. Cetak dan pelajari. Ada 5 laluan / jurusan yang tersedia. Pelajari sesuai dengan destinasi yang ingin dituju.
Ini yang penting untuk dikeahui bahwa di Kualaumpur ada bus gratis untuk para wisatawan, namanya GO KL. Ada 5 tujuan yang berbeda. 5 tujuan yang berbeda ini ditunjukkan dengan warna yang berbeda, yaitu ada merah, ijo, orange, biru dan ungu. Anda pindah pindah GO KLpun anda sudah jalan jalan gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Kalau mau ke Dataran merdeka bisa naik yangGO KL yang merah dan biru. Ke Bukit bintang, Ijo dan merah. Bus Go KL ijo, pangkalannya depan KLCC (Menara kembar).
4. Makanan hampir sama dengan Indonesia. Apalagi yang yang Senang makanan agak agak India / timur tengah seperti saya, banyak tersedia disana. Harga murah, bisa dijangkau, tapi kalau makannya di KLCC harganya lain lagi.
5. Belanja, tergantung tempat dimana belanja. Kalau beli di pasar seni atau di pertokoan tentulah murah. Kalau di Bukit Bintang tentulah mahal.
O iya, tahun ini saya ke KL di pertengahan Bulan September, itu adalah bulan dimana Malaysia baru merayakan hari ulang tahun pada tanggal 31 Agustus, dimana banyak lomba yang diadakan di Dataran Merdeka. Saya setiap hari disitu hanya untuk menyaksikan lomba yang diadakan bagi anak -anak sampai orang dewasa, lomba untuk etnis Melayu, China maupun India.
Ok, selamat mencoba, kalau ada pertanyaan silahkan masukkan dalam kolom comment
Berikut beberapa foto disana.
Ini BIS GO KL. Bersih dan nyaman

IMG20190916102254
Ini Bis Go KL

GO KL. Kenali bis. Mau lihat warna bisnya ada di bagian depan busIMG20190916112647s

Salah satu lokasi yang bagus untuk dikunjungi adalah dataran merdeka. Banyak spot foto yang bagus disini. Di sekitar Dataran merdeka, terdapat gedung gedung bergaya Inggris. Foto disini, terasa di Inggris. Dataran merdeka, memiliki sejarah penting bagi Malaysia karena pernyataan kemerdekaan Malaysia dilaksanakan didaerah ini. ini ada temannya. Selain dataran merdeka ini menjadi spot untuk berfoto ria, ada banyak lokasi yang bisa dikunungi sekitar sini, antara lain
Gedung Sultan Abdul Samad (for free)
Mesium Tekstil Nasional (sampingnya Gedung Sultan Abdul Samad)
Masjid Jamek (Berada di belakang Gedung Sultan Abdul Samad, dicapai dengan melintasi jembatan di samping gedung ini)
Air mancur menari di sungai depan Mesjid Jamek pada malam hari
Galery Kota Kuala Lumpur. Seperti mini city Kuala lumpur. Kaya nonton film 3 dimensi. Ini bayar
Taman kupu kupu, for free
Jika tidak tanggal di sekitar Dataran merdeka ataupun masjid jamek, maka akses kesini bisa dengan GO KL (my favorite transportation) warna merah bisa, ungu juga bisa. Atau rapid KL turun di masjid jamek.

IMG20190915102257 (1)
Taman di Dataran Merdeka
IMG20190915102615
Petunjuk Arah Di dataran Merdeka
IMG20190915152618
Nasi ayam. Salah satu menu yang ditemui di Kualalumpur

Nasi ayam ini saya makan di Pertama Mall. Dekat Sogo. Hargaya RM6, sekitar Rp. 21.000 sudah sama minum. Kalau naik GO KL dari Bukit Bintang turun disamping mall Pertama.

Salah satu tempat yang patut di kunjungi adalah pusat perbelanjaan bukit bintang.

IMG20190916105614
Bukit Bintang

Akses ke Bukit Bintang bagi pelancong, adalah dengan menggunakan bis GO KL yang gratis itu. Klu bis GO KL yang lewat sini adalah ungu dan ijo. Klu ngga salah ya. Klu naik bis GO KL warna lain, ikut saja nanti sampe terminal bus baru naik bis ungu kesini. Cara lain adalah dengan naik rapid KL . Sama arah dengan jalan Alor , pusat kuliner makanan yang terkenal di malam hari. Hanya pintunya beda. Kalau ngga salah pintu A ke jalan alor, pintu B ke bukit bintang. Teman teman nanti baca saja ya, biar tidak salah kalau pake rapid KL

Jalan Alor merupakan pusat kuliner di malam hari. Bagi teman teman yang muslim, hati hati memilih restorant yang dituju. Banyak restorant halal tapi di jalan agak jauh ke ujung. tapi bagi teman teman non muslim, weeh pesta makanan.

IMG20190915204003
Makan di Jalan Alor

Makan di jalan alor. Memilih restoran Thailand. Menu Pertaman mango sticky rice
Kalau mau naik rapid KL, beli tiket kereta di mesin mesin yang tersedia di pintu masuk. Gampang banget, caranya
Pilih jalur (Pelajari jalur sebelum ke KL)
pilih add button untuk menambahkan jumlah tiket yang akan dibeli
Masukkan uang kertas di tempat untuk uang kertas dan coin untuk tempat coin. Perhatikan nilai uang kertas yang dibolehkan. Maksimal RM 10, namun tidak semua mesin, ada yang hanya RM 5, bahkan ada yang hanya menerima RM 1 dan sen
Kemudian coin bulat biru dan kembalian (jika ada) akan keluar di bagian bawah mesin. Sama seperti kita beli minuman di vendor machine. ambil dan letakkan pada pintu sensor sebagaimana gambar dibawah
Kalau sudah masuk, pastikan berada pada jalur yang benar, jika stasiun itu terdapat beberapa jalur. Setelah berada pada jalaur yang benar, maka lihat platform kereta api dulu, yang kiri atau yang kanan biar tidak salah.


Itu saja yang dapat saya infokan. Kalau ada pertanyaan bisa ditaruh di kolom komentar ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *