DRAMA MELAYU TAKDIR YANG TERTULIS

Spread the love

Sebagaimana in Indonesia, Drama ataupun Sinetron juga berkembang pesat di Malaysia, dan menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat. Karena itulah berbagai stasiun TV di Malaysia, giat untuk menampilkan drama TV. Salah satunya adalah TV 3, Malaysia. Salah satu dramayang sedang tayang sekarang adalah Takdir Yang Tertulis. Sebagain besar, Drama yang dibuat di Malaysia, diangkat dari cerita novel. Namun, drama ini merupakan salah satu dari drama yang tidak diadopsi dari cerita novel. Drama Takdir yang Tertulis ini, Mulai tayang sejak tanggal 21 Januari 2021., setiap hari senin sd kamis. Drama ini direncanakan sebanyak 15 episod, sudah diputar sebanyak 9 episod, dan akan berakhir tanggal 16 Pebruari 2021.. Adapun bintang utama dari drama ini adalah; ibintangi oleh Nad ZainalNazim OthmanElvina Mohamad [1] dan Alvin Chong.

Drma ini mengisahkan tentang Juweta, Ruhila, Azlan dan Ean. yang berteman baik sejak universiti. Juweta gadis kaya yang tomboy dan sombong berteman baik dengan Ruhila. Sementara Azlan berteman baik dengan Ean. Saat itu, Azlan suka dengan Ruhila sementara Juweta ssuka dengan Ean. Tetapi Ruhila sendiri sudah pacaran dengan Ean. Tapi setelah mereka selesai kuliah, Azlan menikah dengan Juweta. dan memiliki seorang anak bernama Mika. Jalan cerita cukup compleks, dan pastinya mengundang kemarahan pada Azlan, Ruhila dan terutama Ibu Ruhila. Ternyata Azlan menikah dengan Juweta bukan karena cinta. Cintanya tetap pada Ruhila, dan dengan sadisnya dia menghancurkan Juweta demi cintanya pada Ruhila. Banyak rahasia, yang tersimpan sepanjang alur cerita ini ini. Menarik, menegangkan dan menjengkelkan. Tapi saya yakin bahwa yang benar itu akan menang. Tapi dengan kejahatan yang dilakukan Azlan, apakah Juweta akan memaafkannya dan memberi kesempatan kedua?. Menurutku, Juweta akan memaafkannya, karena hampir semua drama melayu selalu menggambarkan perempuan melayu yang baik, dan agamis, yang memikirkan keutuhan rumah tangga dan mengorbankan hati dan perasaannya. Kita tunggu saja akhir ceritanya pada episod ke 15.

TAKDIR YANG TERTULIS EPISODE 1

TAKDIR YANG TERTULIS EPISODE 2

Episode 3

TAKDIR YANG TERTUIS EPISODE 3
TAKDIR YANG TERTULIS EPISODE 4
TAKDIR YANG TERTULIS EPISODE 5
TAKDIR YANG TERTULIS EPISODE 6
TAKDIR YANG TERTULIS EPISODE 7
TAKDIR YANG TERTULIS EPISODE 8
TAKDIR YANG TERTULIS EPISOD 9

Selamat menonton, tapi jangan marah dan mangkelnya,

Drama Takdir Yang tertulis sudah memasuki episod ke 13 pada minggu ini tanggal 11 Pebruari 2021. Berikut video evisod ke 10 sd 13

TAKDIR YANG TERTULIS EPISOD 10
TAKDIR YANG TERTULIS EPISOD 11
TAKDIR YANG TERTULIS EPISOD 12
TAKDIR YANG TERTULIS EPISOD 13

Dua episod lagi, Drama ini akan berakhir. Perkiraanku, pada episod 14 Azlan akan tahu kalau Mika bukan anaknnya. Yang pasti dia akan hancur? dicintai setengah mati setengah hidup, ternyata seorang penipu. Yang jelas Juweta dan Ruhila sudah mulai berbaikan karena alasan anak. Baca dibeberapa analisa bahwa Juweta akan menerima Azlan dan memaafkan. Tentu ini akan mengecewakan penonton drama ini, seperti saya. Kalau. Apalagi analisanya bahwa Ju menerima Azlan setelah melihat kekalahannya dalam perebutan cinta Ruhila. Karena sifat Juweta yang sejak mahasiswa memiliki ego tinggi, senang untuk merasa menang terhadap orang lain, maka dia menerima Azlan. Ini analisa yang saya baca di Instagram. Kalau saya sendiri, kalau begitu akhir ceritanya, penulis naskah melihat hati dan perasaan wanita. Secara lahiriah, tidak ada wanita yang mau memiliki suami yang tidak mencintainya. Dalam case ini bukan saja tidak dicintai, tapi juga dikhianati dan dihancurkan.

Kalau harapan saya, Juweta tidak memaafkan Azlan tapi tidak menerimanya. Dan akan hadir seorang lelaki yang benar – benar memuja Juweta dengan cinta. Kalau terakhir kemudian Ruhila menikah dengan Ean, dan Juweta kembali dengan Azlan, maka tidak ada pesan moril yang dapat diberikan pada masyarkat. Ruhila yang notabene bersalah hamil diluar nikah, membuang anak yang dilahirkan, mengkhianti teman sendiri dengan mengambil suaminya dan mengijinkan suami dan ibunya mengambil hak orang lain, akan keluar sebagai pemenang. Yaitu sebagai orang yang mendapatkan cinta dan keluarga kecilnya. Sementara Juweta hanya akan menerima seorang suami yang harusnya terbuang dan mersakan penderitaan akibat kesalahannya .

Akhirnya selesai sudah Takdir Yang Tertulis,, tapi baru sempat update sekarang.

Bagaimana setelah melihat akhir ceritanya? berikan komentar ya.. Tapi kalau menurutku, drama ini terlihat seperti dipaksa selesai, Setelah masalah berepisod, diselesaikanhanya dalam setengah episod..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *